7 Gerakan Yoga untuk Pemula yang Dapat Dilakukan di Rumah

 



7 Pergerakan Yoga untuk Pemula yang Bisa Dilaksanakan di Rumah Yoga sekarang jadi salah satunya olahraga pilihan yang banyak disukai. Anda yang tertarik dengan berolahraga ini bisa ikuti kelas yoga di pusat kesehatan atau cobanya di dalam rumah. Ada beberapa jenis pergerakan yoga untuk pemula yang dapat didalami serta diterapkan.


Pergerakan yoga untuk pemula kemungkinan nampak enjoy, tetapi perlu dilaksanakan secara baik supaya faedahnya bisa dirasa. Ada bermacam faedah yoga yang dapat didapat, dari mulai kurangi depresi serta kemelut, tingkatkan kelenturan serta kesetimbangan, sampai menahan serta kurangi efek penyakit akut seperti hipertensi serta penyakit jantung. Beberapa pergerakan yoga ada juga yang berguna untuk turunkan berat tubuh.


Pergerakan Yoga untuk Pemula Berikut sejumlah pergerakan yoga untuk pemula yang bisa dilaksanakan di dalam rumah:


Mountain


Walau terlihat simpel, pergerakan yoga untuk pemula ini bisa melakukan perbaikan bentuk serta kesetimbangan badan. Untuk lakukan tempat ini, berdirilah dengan cara tegak serta tekankan ke dua ujung ibu jemari kaki sama-sama melekat. Lantas, diamkan sisi tumit sedikit renggang dengan tempat tangan ada di samping. Busungkan dada sampai bentuk badan terlihat bagus serta posisikan kepala dalam tempat tegak dengan tempat punggung serta panggul masih relaks. Tahan seputar 30 detik sampai 1 menit.


Tree


TATA CARA DI DALAM JUDI ONLINE Pergerakan ini berguna untuk latih kesetimbangan serta kelenturan badan. Dengan diawali berdiri dengan cara tegak, selanjutnya lekatkan ke-2 tangan di muka dada seperti gaya sedang berdoa. Selanjutnya angkat salah satunya kaki, lantas letakkan telapak kaki dibagian paha dalam. Bila tidak bisa lakukan sekaligus juga, membantu memakai tangan untuk mengusung pergelangan kaki. Menjaga supaya pinggul masih setimbang. Tahan seputar 30 detik, lantas kerjakan dengan berganti-gantian di antara kaki kiri serta kanan.


Warrior


Tempat ini dapat latih otot badan sisi bawah, sekaligus juga membuat stamina serta kesetimbangan. Diketahui dua tipe tempat warrior. Untuk tempat pertama, berdirilah tegak serta rentangkan ke dua kaki. Putar bahu menghadap ke salah satunya bagian, kiri atau kanan. Cocokkan arah telapak kaki ke arahnya lantas tekuk lutut di kaki depan yang menghadap ke satu bagian ini sejauh 90 derajat. Disamping itu, kaki yang ada dibagian belakang dimiringkan pada tempat 45 derajat. Angkat tangan ke atas dengan menjadikan satu telapak tangan. Menjaga tempat dada masih tegak. Tahan seputar 30 detik sampai 1 menit serta bertukar


Pada tempat warrior selanjutnya, tempat kaki sama juga dengan style warrior awalnya. Namun, tangan direntangkan lurus ke bagian kiri serta kanan bahu dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Tahan semasa 30 detik atau sampai 1 menit selanjutnya bertukar bagian.


Butterfly


Pergerakan yoga untuk pemula selanjutnya ialah butterfly. Pergerakan butterfly berguna untuk pengenduran anggota badan punggung bawah, paha dalam, serta pinggul. Untuk lakukan gaya butterfly, duduklah dengan tempat kaki lurus mengarah depan, selanjutnya lipat ke dua kaki. Pertemukan telapak kaki kanan serta kiri serta pencet mengarah paha dalam. Pegang telapak kaki dengan ke dua tangan serta rilekskan paha Anda dengan cara perlahan-lahan sampai tempat lutut dapat makin merapat ke lantai. Tahan gaya ini seputar 1-2 menit.


Downward facing dog


Gaya pergerakan yoga untuk pemula ini akan membuat badan membuat segitiga. Faedahnya dapat meregangkan badan sisi atas, lengan, dada, kaki, serta otot punggung. Untuk gaya downward facing dog, Anda dapat mengawali dengan tempat seperti push up, namun Anda harus menarik pinggul ke atas. Lantas perkuat tempat dengan mendesak telapak tangan serta telapak kaki ke lantai untuk menguatkan tempat. Tarik napas, selanjutnya luruskan kaki. Lemaskan kepala, letakkan antara ke-2 lengan serta menunduk dengan pandangan mengarah kaki. Tahan seputar 1-3 menit.


Child's gaya


Tempat ini biasa dilaksanakan untuk rileksasi serta pengenduran sisi punggung. Seperti namanya, pergerakan itu dipandang seperti tempat beberapa anak. Dalam gaya Downward Facing Dog, Anda perlu menekuk lutut sampai melekat ke lantai. Begitu juga dengan sisi dada, diamkan sedekat kemungkinan dengan lantai. Dada serta perut akan bersatu dengan paha depan Anda. Rentangkan ke dua tangan lurus ke depan, sesaat kepala menunduk ke bawah. Kerjakan sekalian mengendalikan napas.


Reclining spinal twist


Berbaring celentang, selanjutnya rentangkan ke dua tangan mengarah samping sampai membuat huruf T. Selanjutnya tarik kaki kiri serta pinggang mengarah kanan, tekuk. Letakkan telapak kaki kiri ada sejajar dengan lutut kanan. Muka ke arah telapak tangan kanan, tetapi diamkan dada masih ke arah depan. Tahan sampai 10 kali tarikan napas, selanjutnya tukar bagian.


Walau pergerakan yoga untuk pemula nampak gampang, Anda kemungkinan merasai sakit di bagian badan spesifik waktu mengaplikasikannya. Minta tuntunan pelatih yoga tentang pergerakan yang pas, supaya terlepas dari luka. Bila Anda mempunyai situasi kesehatan spesial, seharusnya berobat ke dokter sebelum mengaplikasikan yoga.

Postingan populer dari blog ini

China’s strict capital and currency controls

Ini Dia Empat Manfaat Push-up

The #1 Veggie for Reducing Blood stream Stress, Inning accordance with a Dietitian